Bola Internasional

Deretan Aksi Unik yang Dilakukan oleh Para Wasit dalam Dunia Sepak Bola

Senin, 24 Desember 2018 11:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam setiap pertandingan sepak bola, biasanya sosok yang lebih banyak disalahkan adalah sang pengadil lapangan alias wasit.

Ya, keputusan yang dilakukan oleh wasit tentunya tidak semuanya ada yang bisa menerima, terutama bagi mereka yang sedang menelan kekalahan atau pihak yang dirugikan.

Mulai dari tuduhan wasit dibayar oleh tim lawan, wasit berat sebelah, wasit pendukung tim lawan, wasit tidak mengerti sepak bola, dan masih banyak lagi.

Bahkan, tak jarang mereka yang bekerja sebagai seorang wasit kerap mendapat cemooh, serangan, hingga ancaman pembunuhan yang kerap datang menghampirinya.

Meski demikian, suka atau tidak keputusan dari wasit mau tak mau harus diterima, karena hal tersebut juga bagian dari drama sepak bola.

Wasit bukanlah robot, mereka juga manusia yang tak luput dari kesalahan. Walaupun kerap dibenci dari pihak yang dirugikan, namun tidak sedikit wasit-wasit di dunia sepak bola yang memiliki tingkah laku aneh, unik, atau juga bisa membuat kita tertawa.

Lalu bagaimana sajakah tingkah laku wasit yang terbilang unik tersebut? Berikut INDOSPORT memaparkannya yang dilansir dari Youtube:

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

251