Liga Inggris

Dikaitkan dengan Manchester United, Tottenham Hotspur Minta Pochettino Tutup Mulut

Senin, 24 Desember 2018 09:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Manajer Tottenham HotspurMauricio Pochettino, memilih untuk tutup mulut karena diminta pihak klub saat dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United. Pochettino memang berkali-kali dikaitkan bakal menggantikan peran Jose Mourinho di Manchester United.

Manajer asal Argentina ini menjadi target utama bagi Setan Merah untuk menukangi skuat pasca pemecatan Jose Mourinho pekan lalu. Ia pada akhirnya membantah kepindahannya ke Old Trafford dan berhenti menjawab pertanyaan terkait rumor tersebut.

Ternyata alasan Pochettino tidak menanggapi pertanyaan tersebut dikarenakan ia dilarang oleh Kepala komunikasi dan Humas Tottenham Simon Felstein yang sudah merasa kesal terhadap media. Felstein bahkan juga tidak mengijinkan para awak media untuk bertanya tentang situasinya.

“Berbicara tentang rumor, ada banyak desas-desuk (menukangi Manchester United),” kata Pochettino dilansir dari Sport Express.

“Orang ini (Humas Tottenham Hotspur) marah-marah (dengan pertanyaan seputar Manchester United), tetapi saya tidak bisa berbicara, kami harus fokus," tambah Pochettino.

Setan Merah sendiri kini sedang menikmati era baru di bawah gaya kepelatihan legenda mereka Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United sukses mengunci kemenangan telak 5-1 atas Cardiff di lanjutan Liga Inggris.

Sayangnya, posisi Solskjaer hanya akan berkhir selama 6 bulan ke depan, ketika klub menunjuk manajer permanen. Klub sendiri kabarnya bersedia memecahkan rekor jika mereka berhasil merayu Pochettino untuk bergabung ke Old Trafford.

Di sisi lain, Tottenham mengalahkan Everton 6-2 di Goodison Park. Hasil ini memperpendek jarak dua poin dari Manchester City dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

247