Liga Indonesia

Lebih Tegas dan Disiplin, Bhayangkara FC Lebih Condong ke Pelatih Asing

Senin, 24 Desember 2018 15:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi gol para pemain Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Bali United Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi gol para pemain Bhayangkara FC merayakan gol ke gawang Bali United

INDOSPORT.COM - Kursi kepelatihan Bhayangkara FC masih lowong hingga saat ini. Sepeninggal Simon McMenemy yang kini melatih Timnas Indonesia, Bhayangkara FC belum menunjuk siapa penerus juru ramu Indra Kahfi dan kolega.

Bahkan diutarakan oleh manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji, bahwa Bhayangkara hingga saat ini masih mencari sosok pelatih yang tepat. 

"Kita belum dapat pelatih, hingga saat ini masih terus mencari," ucap Sumardji ketika dihubungi INDOSPORT.

Namun Sumardji bukan mencari tanpa hasil. Dia sudah memiliki beberapa kandidat baik pelatih lokal maupun asing.

"Sebenarnya sudah ada (calon) tapi kita masih lihat dulu. Ada beberapa alternatif diantaranya ada lokal dan asing," ujar ia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bhayangkara menutup musim kompetisi 2018 dengan perayaan sederhana Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTBhayangkara menutup musim kompetisi 2018 dengan perayaan sederhana.

Meski memiliki beberapa nama, Sumardji memberikan sedikit gambaran. Bahwa calon pelatih Bhayangkara musim depan adalah pelatih asing. Hal ini dinilai gaya kepelatihan pelatih asing cocok dengan permainan The Guardian.

"Tapi kita lebih banyak ke Asing ya. Mengapa pelatih asing? karena melihatnya karakter anak-anak lebih cocok sama asing,"

"Pelatih asing lebih disipilin. Bidikan kita sekarang masih ada di sini (Indonesia) belum dapat klub, terus juga ada pelatih dari luar satu yang belum melatih di sini. Kita akan diskusikan dulu," tutup Sumardji.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM