Liga Inggris

Lukaku Dikritik di Manchester United, Ini Pembelaan Pelatih Belgia

Senin, 24 Desember 2018 11:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Everton.

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku adalah salah satu penyerang berbakat yang mirisnya tengah mengalami penurunan kinerja sepanjang musim ini bersama Manchester United. Lukaku yang banyak dikritik pun mendapatkan pembelaan dari Pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Di timnas Belgia, Lukaku tergolong lumayan. Walau hanya mencetak empat gol dan semuanya di fase grup saat Piala Dunia 2018, penampilan eks Chelsea yang 'terbuang' ini terbilang apik. Sayangnya musim ini, dia baru mencetak enam gol di semua kompetisi.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez membela anak didiknya ini dengan mengatakan Manchester United tak memahami pemain yang musim ini juga dikritik karena kegemukan itu.

"Ada penilaian negatif mengenai penampilan Romelu di Manchester United. Saat dia mencetak gol, semua orang berharap dia mencetak gol lagi, dan saat tidak, dia disalahkan sebagai penyebab Setan Merah kalah," ungkap manajer asal Spanyol itu kepada The Sunday Times.

Lukaku absen di dua laga Manchester United di musim liburan Liga Primer Inggris (saat Ole Gunnar-Solskjaer mengambil alih dari Jose Mourinho yang sudah dipecat) karena masalah pribadi. Eks bintang Everton ini akan kembali pada 30 Desember 2018 saat Setan Merah berhadapan dengan Bournemouth.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Manchester United Lainnya di INDOSPORT 

245