Bola Internasional

Masih Berusia 15 tahun, Pemain Ini Diberi Kontrak Profesional Oleh Celtic

Selasa, 25 Desember 2018 14:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Skotlandia, Celtic telah memberikan kontrak kepada pemain yang masih berusia 15 tahun.

Adalah Karamoko Dembele, pemain berdarah Pantai Gading yang bergabung dengan Celtic saat dirinya berusia 10 tahun.

Karamoko merupakan pemain muda yang sedang hangat dibicarakan. Pasalnya pemuda yang pernah bermain bersama Timnas U-16 Inggris dan U-16 Skotlandia itu telah menembus skuat U-20 Celtic ketika berusia 13 tahun pada Oktober 2016.

Selang dua tahun setelah debutnya itu, Karamoko patut berbangga diri. Sebab, ia resmi diberikan kontrak profesional oleh Celtic.

Hal itu berarti bahwa Karamoko tak perlu lagi bermain bersama tim U-20 dan dirinya bisa saja bermain untuk tim utama Celtic.

Celtic sendiri mengikat kontrak wonderkidnya dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Sehingga ia akan berseragam hijau putih bersama Celtic hingga 2021 ke depan.

"Sangat berarti bagi saya untuk memulai karier profesional di Celtic. Saya datang ke sini pada usia muda, dan setelah semua hal yang saya dan keluarga lalui bersama, akan baik untuk membuat mereka bangga," kata Karamoko menanggapi kontrak profesionalnya dikutip dari situs resmi Celtic.

Selain itu, Karamoko pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Saya ingin mengucapkan terim kasih kepada semua orang atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya," tambahnya.

Karamako mengakui bahwa sangat sulit mendapat perhatian di usianya yang masih belia. Ia mengaku harus siap mental.

"Mendapatkan perhatian di usia muda memang sulit, tetapi saya jelas memiliki keluarga untuk membantu saya melalui itu. Anda harus kuat secara mental, Anda harus tetap membumi, dan Anda hanya perlu melanjutkan semua yang Anda lakukan sehari-hari," ucap Karamoko.

Meski masih berusia sangat mudah, Karamoko memiliki ambisi besar untuk memberikan kemampuannya agar masuk ke tim utama setelah diberi kontrak profesional.

"Tujuan saya adalah bermain untuk tim utama. Saya akan mencoba melakukannya 100 persen untuk masuk tim utama," pungkas Karamoko.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM