Bola Internasional

Pelatih Timnas Belgia Muak Romelu Lukaku Kerap Dikritik

Selasa, 25 Desember 2018 13:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Striker Manchester United, Romelu Lukaku merasa kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Copyright: © Getty Images
Striker Manchester United, Romelu Lukaku merasa kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

INDOSPORT.COM – Manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez bingung lantaran salah satu anak asuhnya yakni Romelu Lukaku kerap dikritik penampilannya. Ia menilai kritikan tersebut tidak adil. 

Lukaku memiliki awal yang cukup baik pada musim ini, namun sayang dirinya gagal mempertahankan konsistensinya. Sejauh musim ini, ia baru mencetak enam gol dalam 22 laga bersama Manchester United.

Namun, penampilan menurunnya itu dibela oleh pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia mengklaim penyebabnya adalah lantaran Lukaku kerap mendapat kritik.

© INDOSPORT
Thierry Henry saat menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Copyright: INDOSPORTThierry Henry saat menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia.

"Ada cara negatif untuk menilai kinerja Romelu di Manchester United. Ketika Romelu mencetak gol, semua orang berharap dia terus mencetak gol, dan ketika dia tidak melakukannya, maka kekalahan klub dituding akibat kesalahannya,” kata Martinez kepada The Sunday Times.

"Tapi Romelu siap untuk tantangan itu. Dia tidak akan pernah menyembunyikan diri. Dia mengerti apa yang diharapkan darinya. Untuk Belgia, dia telah menunjukkan dia salah satu pemain terbaik di dunia,” ujarnya.

Mempertimbangkan kualitas Lukaku dalam menghasilkan jumlah gol yang tak sesuai dengan harapan sebagai seorang striker, wajar saja jika banyak publik yang mempertanyakan tentang seberapa besar ia berkontribusi pada tim.

Namun, bukan hanya kesalahannya bahwa tim telah tak bermain impresif pada musim ini, dan masih harus dilihat bagaimana ia akan tampil selama sisa musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT