Liga Spanyol

Perayaan Natal dan Tahun Baru 'Paling Bersejarah' Buat Real Madrid

Selasa, 25 Desember 2018 15:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Irfan Fikri
© Marca
Yayasan Real Madrid merayakan natal dan tahun baru di tahun yang bersejarah bagi mereka Copyright: © Marca
Yayasan Real Madrid merayakan natal dan tahun baru di tahun yang bersejarah bagi mereka

INDOSPORT.COM – Real Madrid merayakan liburan natal dan tahun baru di periode paling bersejarah dengan prestasi yang mereka kantongi di cabang olahraga sepak bola dan bola basket.

Sebagai salah satu klub raksasa di Eropa, 2018 merupakan salah satu tahun paling sukses dalam sejarah klub, terlepas dari posisi mereka di liga sepak bola Spanyol saat ini yang sedang terpuruk.

Los Blancos menjadi juara Eropa di kompetisi sepak bola Liga Champions dan baru-baru ini baru saja mengangkat trofi Piala Dunia Antar Klub 2018. Sementara itu tim bola basket besutan Pablo Laso memenangkan Euro League dan Liga Endesa.

Tahun ini untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, bahwa mereka menjadi juara Eropa di sepak bola dan basket pada saat yang sama.

Outlet harian Spanyol Marca menyoroti para pemimpin klub dan beberapa pemain bintang di Real Madrid merayakan natal bersama-sama dengan minum wine.

"Pada 2018, tahun yang hebat bagi Real Madrid. Madridista mengalami hal yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata presiden klub Florentino Perez kepada Marca.

"Untuk pertama kalinya dalam 116 tahun sejarah kami dan untuk pertama kalinya dalam sejarah olahraga, Real Madrid menjadi juara Eropa dalam sepak bola dan bola basket di musim yang sama," lanjutnya.

Pernyataan Perez ini juga didukung oleh manajer Santiago Solari, yang turut merasayakan kebahagiaan di tahun 2018 ini  dan merasa terhormat bisa menukangi skuat Los Blancos.

"Saya mengalami tahun 2018 yang penuh kegembiraan. Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi semua penggemar Real Madrid dan secara pribadi, sangat memuaskan dan  suatu kehormatan bekerja untuk klub ini," tutur Solari.

Pablo Laso yang menukangi tim basket Real Madrid sejak 2011 juga mengakui bahwa tahun ini menjadi tahun yang ajaib bagi Real Madrid meskipun mereka mengalami musim yang sulit mulai dari para pemain yang cedera hingga situasi  yang membuat segalanya rumit.

"Ini merupakan tahun yang ajaib bagi Real Madrid. Dua Piala Eropa, baik sepak bola dan bola basket, bersejarah di olahraga dunia," ia mengatakan.

"Kami mengalami musim yang sulit, di mana kami memiliki banyak cedera dan banyak situasi yang membuat segalanya sangat rumit tahun ini, tetapi kami memenangkan gelar dan mampu membuat orang bangga dengan tim kami. Kami sangat senang karena itu dan kami berharap ini akan berlanjut di masa depan."

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT