Bursa Transfer

Punya Agen Mata Duitan, Barcelona Angkat Tangan Bidik Bek Muda Terbaik Eropa

Rabu, 26 Desember 2018 19:11 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Barcelona tengah bersipa memasuki bursa transfer musim dingin dengan sejumlah nama incaran. Salah satu pos yang tengah diperbaiki adalah lini belakang, mengingat absennya Samuel Umtiti dalam beberapa waktu ke depan.

Sebagai alternatif, Barca sudah mengagendakan untuk bisa menggoda Matthijs De Ligt untuk menyeberang. De Ligt sendiri merupakan salah satu pemain muda berbakat yang saat ini sinarnya tengah mengkilap.

Pemain asal Belanda tersebut bahkan sudah dipercaya sebagai kapten di Ajax Amsterdam. Padahal usianya saat ini baru menginjak 20 tahun, namun kepemimpinannya sudah diakui di klub tersebut.

Hal inilah yang kemudian menarik minat Barcelona yang saat ini hanya menyisakan nama Gerrard Pique dan Clement Lenglet sebagai senter bek. Padahal Barca masih harus bertanding pada 3 liga yang berbeda, La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions.

Akan tetapi minat klub asal Katalan tersebut kepada De Ligt ternyata berangsur surut. Seperti informasi yang dihimpun dari Calciomercato (26/12/2018) Barca bahkan menyatakan menyerah untuk mendaratkan pemain muda terbaik Eropa tersebut.

Kabarnya Barcelona enggan berurusan dengan Mino Raiola sebagai agennya. Raiola diketahui memang kerap mengeksploitasi ketertarikan klub kepada kliennya dengan meningkatkan harga jual.

Hal ini sempat terjadi pada Paul Pogba saat hijrah ke Manchester United. Saat itu, Raiola bahkan disebut mendapatkan untung besar dari transaksi Man United dengan Juventus.

Update terus berita sepak bola dan kabar transfer hanya di INDOSPORT.com