Liga Indonesia

Tiga Tim Liga 1 yang Cocok Menampung Eks Winger MU

Rabu, 26 Desember 2018 17:58 WIB
Penulis: Gregah Nurikhsani Estuning | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayu Gatra resmi tinggalkan Madura United Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayu Gatra resmi tinggalkan Madura United

INDOSPORT.COM - Berstatus tanpa klub setelah kontraknya tak diperpanjang manajemen Madura United, Bayu Gatra terbilang masih bisa bermain di klub besar Liga 1 Indonesia, seperti Persija Jakarta, Arema FC, atau Pusamania Borneo FC.

Bayu sebetulnya memiliki peran yang cukup vital di posisi sayap MU. Kerja samanya dengan Slamet Nurcahyo merupakan ancaman buat lawan-lawannya sepanjang musim kemarin.

Alih-alih melanjutkan kariernya bersama MU yang tengah bermanuver kencang usai mendaratkan Dane Milovanovic, Andik Vermansah, dan Muhammad Ridho, Bayu justru memantapkan diri untuk hengkang dari Stadion Bangkalan, Madura.

Kabarnya, delapan klub dalam dan luar negeri memberikannya tawaran untuk bergabung. Namun, Bayu enggan menyebutkan satu per satu nama-nama klub yang dimaksud.

"Ada enam sampai delapan tim yang menawari saya untuk bergabung. Tidak enak lah kalau saya sebutkan nama klubnya," ujar Bayu Gatra menjawab pertanyaan Indosport melalui pesan singkat.

Keputusan Bayu Gatra meninggalkan Madura United sebetulnya cukup beralasan. Tiga tahun membela Laskar Sapeh Kerrab, musim 2019 bisa jadi momen terbaik pemain berusia 26 tahun tersebut untuk mencoba tantangan baru di klub lain.

INDOSPORT merangkum tiga tim yang bisa dibela Bayu Gatra musim 2019.