Liga Indonesia

Kesan Ganjar Pranowo Pada Polisi Usai Ringkus Asprov PSSI Jateng

Kamis, 27 Desember 2018 20:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© pssi
Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, yang juga ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng muncul dalam pusaran dugaan pengaturan skor. Copyright: © pssi
Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, yang juga ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng muncul dalam pusaran dugaan pengaturan skor.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan kesan pada pihak kepolisian usai berhasil meringkus Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng baru-baru ini.

Ganjar menilai kalau langkah kepolisian yang mengusut kasus dugaan pengaturan skor pertandingan (match fixing) sepak bola nasional sudah baik

"Kalau sepak bola terlalu 'politicking' seperti itu, tontonan jadi tidak menarik. Jangan-jangan di balik itu semua ada pemain hebat tapi terdistorsi oleh permainan yang tak bertanggung jawab seperti ini," kata Ganjar di Semarang seperti dinukil Antara, Kamis (27/12/18).

Johar Lin Eng diduga melalukan praktik suap di ranah sepak bola di mana ia memalak sejumlah uang kepada klub Liga 3 2018 Persibara Banjarnegara belum lama ini.

Hal itu yang membuat Johar Lin Eng ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta siang hari tadi. Johar langsung diperiksa oleh satgas anti mafia sepak bola yang digagas Polri.

94