Liga Indonesia

Namanya Terlibat Pengaturan Skor, Dwi Irianto Dinonaktifkan Komdis PSSI

Kamis, 27 Desember 2018 17:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Logo Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI). Copyright: © pssi.org
Logo Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

INDOSPORT.COM - Nama anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto diduga terlibat pengaturan skor. Dwi dinilai menerima aliran uang dalam sebuah pengaturan.

Nama Dwi Irianto pertama kali tersebut oleh mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Dalam pengakuannya di acara Mata Najwa beberapa waktu lalu, Lasmi mengatakan ada aliran uang yang ia keluarkan untuk beberapa orang termasuk Mbah Putih (sebutan Dwi Irianto).

Dengan namanya diduga terlibat, Dwi diketahui tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan Komisi Disiplin PSSI. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin.

"Kita memang sudah belakangan ini tidak melibatkan Pak Dwi terlebih dahulu dalam kegiatan Komdis. Semenjak keputusan PSMP Mojokerto Putra kita tidak libatkan beliau," ucap Asep ketika dihubungi pewarta.

Asep tak menampik penonaktifan Dwi Irianto dari Komdis karena diduga terlibat pengaturan skor. Sebab bagi Asep tidak mungkin melibatkan orang yang disinyalir terlibat Pengaturan skor.

"Pastinya semenjak namanya disebut di Mata Najwa, kita pun kaget nama dia tersebut terlibat, kan tidak mungkin melibatkan orang yang namanya tersebut terlibat pengaturan skor. Makanya kesepakatan di komdis PSSI sementara dilihat dari surat keputusan PSMP tidak ada tanda tangan dia," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

10