Bola Internasional

Dari Januari Jadi Maret, Ini Alasan Mundurnya Piala Kemerdekaan

Jumat, 28 Desember 2018 15:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Straits Times
Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, akhirnya memberikan jawaban mengenai tantangan yang diberikan Edy Rahmayadi. Copyright: © Straits Times
Sekjen FAM, Stuart Ramalingam, akhirnya memberikan jawaban mengenai tantangan yang diberikan Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) buka suara terkait alasan memundurkan jadwal gelaran Piala Kemerdekaan. Seperti diketahui, turnamen tersebut rencananya akan dihelat pada Januari, tetapi diundur hingga Maret 2019.

Piala Kemerdekaan merupakan turnamen buatan FAM yang dihelat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Malaysia dirayakan pada tanggal 31 Agustus 2019.

Turnamen ini rencananya akan dihelat pada Januari mendatang. Namun, karena padatnya jadwal persiapan klub-klub Malaysia, penyelenggaraan acara tersebut diundur ke Maret yang bersamaan dengan FIFA Matchday.

"Kami tidak ingin mengganggu tim untuk mempersiapkan musim baru, jadi Maret terlihat cocok untuk saat ini," kata Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, dikutip dari NST.

“Kalender MFL dirilis setelah berkonsultasi dengan FAM dan diputuskan bahwa Januari adalah bulan yang cocok untuk menggelar Piala Kemerdekaan. Namun, kami kemungkinan akan memindahkan turnamen ke Maret," tuturnya menambahkan.

Kabarnya FAM akan mengundang tiga negara untuk mengkuti Piala Kemerdekaan 2019, yakni Timnas Indonesia, India, dan Taiwan.

Piala Kemerdekaan Malaysia sendiri terakhir digelar pada 2013 lalu. Kala itu, Timnas Malaysia U-23 berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Myanmar di Kuantan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM