Liga Spanyol

Pemain 19 Tahun Ini Rumornya Membuat Real Madrid Kehilangan 15 Juta Poundsterling

Jumat, 28 Desember 2018 16:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang berusia 19 tahun milik Manchester City, Brahim Diaz dikabarkan tinggal selangkah lagi bakal bergabung ke raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Dikutip dari Mirror, kedua klub sepakat untuk perpindahan pemain asal Spanyol tersebut. 

Perpindahan Diaz membuat Real Madrid mau tak mau harus kehilangan uang sebesar 15 juta poundsterling (Rp276 miliar) sebagai mahar perpindahan. Sejumlah media di Spanyol meyakini bahwa Real Madrid akan mengumumkan secara resmi perekrutan Diaz pada awal Januari 2019. 

Diaz merupakan pemain kelahiran Malaga, Spanyol yang sudah berada di Manchester City sejak 2013 silam. Kariernya diawali dengan bergabung ke akademi Malaga. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini pindah ke akademi Manchester City di pertengahan 2013. 3 tahun berada di akademi pada 2016, Diaz dipromosikan naik ke tim utama. 

5 hari setelah promosi ke tim utama Manchester City, manajemen City kemudian menyodorkan kontrak profesional kepada pemain kelahiran 03 Agustus 1999 tersebut. 

Ikuti Terus Berita Liga Spanyol dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM