Liga Italia

Demi Hilangkan Rasis, Icardi Siap Berikan Jabatan Kapten kepada Pemain Ghana

Sabtu, 29 Desember 2018 02:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Insiden rasis yang dilakukan oleh sejumlah pendukung Inter Milan terus mendapatkan kecaman luas. Insiden ini terjadi pada pertandingan Inter vs Napoli di pekan ke-18 Serie A Italia, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB.

Kalidou Koulibaly menjadi korban aksi kurang terpuji dari para pendukung tuan rumah ini. Padahal saat itu, Inter berhasil menang 1-0 di akhir pertandingan.

Aksi ini juga akhirnya membuat para pesepakbola lain mengecam ulah pendukung Inter. Bahkan, Walikota Milan juga menyebut bahwa insiden ini merusak citra Kota Milan.

Belakangan, Mauro Icardi disebut Calciomercato (28/12/2018) diminta untuk memberikan jabatan kapten kepada Kwadwo Asamoah. Permintaan ini sendiri datang dari Giuseppe Sala, Walikota Milan sendiri.

Penyerahan jabatan kapten ini juga sebagai bagian dari simbol bahwa Inter berkomitmen untuk memerangi rasisme dalam sepak bola. Wanda Icardi, istri sekaligus agen dari sang kapten pun menyebut bahwa suaminya tak keberatan dengan usul ini.

"Mauro akan senang memberikan ban kapten kepada Asamoah," ujarnya.

Inter sendiri juga sudah mendapatkan sanksi dari ulah para suporternya ini. La Beneamatta diwajibkan untuk menggelar dua laga tanpa penonton pada pertandingan berikutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

781