Bola Internasional

Berada di Bawah Real Madrid Sebagai Klub Terbaik Eropa, Ini Kata Pelatih Munchen

Sabtu, 29 Desember 2018 14:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Eropa, UEFA menetapkan Real Madrid sebagai klub terbaik Eropa tahun 2018. Di bawahnya ada Barcelona dan Bayern Munchen yang memiliki poin sama.

Berada di bawah Real Madrid sebagai klub terbaik Eropa, pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac mengatakan bahwa sejak awal musim lalu anak asuhnya sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Para pemain sebenarnya ingin menegaskan diri bahwa keberadaan mereka akan baik untuk klub. Sayangnya memang kami memiliki sejumlah hasil minor. Kami di staf pelatih memang sempat kebingungan mengapa hal itu bisa terjadi," kata Kovac seperti dikutip dari situs resmi klub.

Kovac menilai bahwa menurunnya perfomance Munchen di sejumlah laga disebabkan beban untuk mampu meraih gelar di semua ajang kompetisi. Hal tersebut kata Kovac secara tidak sadar mempengaruhi permainan tim.

"Itu merasuk ke dalam pikiran para pemain. Kami tak bisa mengontrol hal tersebut akan tetapi saat ini di tahun depan kami akan berusaha maksimal untuk bisa memberikan hal terbaik di akhir musim," tambah Kovac.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT