Liga Indonesia

Bertahan di Thailand, Inikah Alasan Yanto Basna?

Minggu, 30 Desember 2018 12:49 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram.com/YantoBasna
Yanto Basna resmi ke Sukhotai FC. Copyright: © Instagram.com/YantoBasna
Yanto Basna resmi ke Sukhotai FC.

INDOSPORT.COM- Bisa dikatakan saat ini hanya Yanto Basna menjadi salah satu pemain sepak bola yang masih memilih untuk berkarier di luar Indonesia. Ya, selepas meninggalkan Khon Kaen, pemain belakang asal Papua ini memilih Sukhothai FC sebagai pelabuhan terbarunya pada musim depan di Liga Thailand.

Hal itu pun membuat Yanto Basna menjadi pemain satu-satunya Indonesia yang saat ini memilih klub di luar Indonesia sebagai pelabuhannya, selepas beberapa pemain seperti Ryuji utomo, Andik Vermansah hingga Ilham Udin memilih untuk pulang kampung, dibandingkan melanjutkan kariernya di kompetisi sepak bola luar Indonesia.

Menariknya, Yanto Basna sepertinya memiliki alasan khusus mengapa ia lebih memilih berkarier di luar kompetisi sepak bola Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung olehnya dalam unggahan insta story pribadinya.

"Thailand top," tulis Yanto sembari menunjukan peringkat rangking liga terbaik di Asia.

© Instagram/Yanto Basna
Instastory Yanto Basna soal Rangking Liga Thailand Copyright: Instagram/Yanto BasnaInstastory Yanto Basna soal Rangking Liga Thailand


Tentu saja bila melihat rangking tersebut, Liga Thailand berhasil mengabsahkan diri sebagai kompetisi terbaik, khususnya di level ASEAN. Unggul jauh dari Indonesia yang hanya menempati pertingkat ketujuh.

Disisi lain, dalam unggahanya tersebut dapat dilihat bahwa kompetisi sepak bola negara berjuluk Gajah Putih ini berhasil menembus 10 besar dalam rangking liga terbaik Asia. Sedangkan liga Indonesia hanya berada di peringkat ke-27.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%