Liga Italia

Lazio Gagal Menang, Inzaghi Salahkan Wasit

Minggu, 30 Desember 2018 12:21 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Lazio, Simone Inzaghi tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kepada wasit lantaran timnya harus bermain imbang 1-1 melawan Torino.

Pertandingan sepak bola keras baru saja terjadi dalam laga lanjutan pekan ke-19 Serie A Italia 2018/19 antara Lazio vs Torino, Sabtu (29/12/18) malam. Total 10 kartu dikeluarkan oleh wasit, di mana 2 diantaranya merupakan kartu merah dan didapat oleh masing-masing tim.

Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio, mengaku sangat kecewa dengan keputusan wasit. Ia menyebut wasit menggagalkan kemenangan Lazio dari Torino.

"Kami menampilkan performa luar biasa dan memiliki sejumlah peluang mencetak gol di pertandingan ini," kata sang pelatih kepada Rai Sport seperti dikutip dari laman berita olahraga Football Italia.

“Armando Izzo (Torino) seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua hanya satu menit setelah dia dilanggar. Anak-anak bermain dengan sangat baik dan pantas menang, tetapi pertandingan sepak bola ini jelas hancur.”

Lebih lanjut, Inzaghi memuji penampilan para pemainnya yang tampil apik dan berusaha keras untuk menang, meskipun harus pupus dan puas dengan hasil imbang.

“Saya harus memuji pemain saya, karena mereka melakukan segala yang mungkin untuk menang. Ada dua insiden penalti pada Adam Marusic dan Francesco Acerbi, ditambah kartu merah Izzo dan keraguan atas penalti Torino.”

"Saya tidak memprotes hari ini, tetapi ada insiden yang mencegah kami memenangkan pertandingan,” tambah pelatih  sepak bola berusia 42 tahun itu.

Hasil imbang 1-1 melawan Torino ini tak membuat posisi Lazio di klasemen Serie A Italia sementara berubah di urutan ke-5. Namun, kini rival sekota AS Roma ini gagal memangkas jarak dengan Inter Milan yang berada di atasnya dengan 39 poin, terpaut 7 poin.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya di INDOSPORT.COM.