Lelang Medali SEA Games Bintang Persija untuk Korban Tsunami Banten Tembus Rp 10 Juta

Minggu, 30 Desember 2018 18:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Twitter/Sutopo Purwo Nugroho
Personil Polri memghibur Adit seorang anak yang kehilangan orangtuanya terkena tsunami Selat Sunda. Copyright: © Twitter/Sutopo Purwo Nugroho
Personil Polri memghibur Adit seorang anak yang kehilangan orangtuanya terkena tsunami Selat Sunda.
Ryuji Utomo Bantu Adit

Peristiwa yang menimpa Adit sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Keluarganya menjadi korban bencana tsunami ketika Adit pulang seusai mengikuti kompetisi sepak bola U-13 Lampung.

Adit lantas ditemani oleh polisi bernama Turono Pujakesuma. Videonya yang berusaha menghibur Adit di media sosial sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Ryuji Utomo ikut terenyuh dan langsung membantu Adit lewat lelang. Baginya, ia bertekad membantu mimpi generasi muda sepak bola Indonesia meski harus walau kehilangan medali SEA Games 2017 miliknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on

“Medali merupakan barang yang sangat berharga, tapi menurut saya prestasi tidak ada artinya kalau tidak dapat digunakan untuk membantu sesama dan menjaga mimpi generasi penerus bangsa.”

“Dengan ini saya berharap Adit sebagai generasi sepakbola yang akan datang terus semangat mengejar mimpi dan suatu saat dapat meraih medali medali EMAS di masa depan untuk Indonesia!” tulis Ryuji Utomo melalui akun Instagram pribadinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%