Liga Indonesia

Liga Malaysia dan Thailand Telah Tetapkan Jadwal Musim Depan, Apa Kabar Liga Indonesia?

Minggu, 30 Desember 2018 11:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Indonesia tampaknya masih sangat jauh dari kata profesional seperti slogan para petinggi PSSI yang terus disebut-sebut belakangan ini, hal tersebut dapat diketahui dari penjadwalan Liga yang belum tertata rapi.

Seperti diketahui sebelumnya, jika Liga Indonesia baru saja kelar menggelar kompetisi musim 2018 pada penghujung Desember ini. Hal yang sangat disayangkan, sebab Timnas Indonesia juga bertanding di Piala AFF pada bulan tersebut.

Menjelang musim baru tahun depan, tampaknya PSSI dan pihak penyelenggara kompetisi, masih belum menentukan laga awal atau kick off perdana Liga 1 2019. Bahkan saat ini para tim peserta masih sibuk dengan transfer pemain.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan kompetisi lokal di negara ASEAN lain, seperti Liga Malaysia dan Liga Thailand, dimana kedua kompetisi tersebut telah merilis jadwal pertandingan, hingga jeda internasional untuk musim depan.

Melansir dari laman resmi Liga Malaysia, terpampang jelas jadwal pertandingan yang bakal dilakoni para tim peserta Liga Malaysia, mulai dari pertandingan kasta tertinggi, Piala Liga Malaysia hingga bursa transfer dan jeda pertandingan.

© LigaMalaysia
Jadwal Liga Malaysia Copyright: LigaMalaysiaJadwal Liga Malaysia

Berbeda dengan yang dilakukan Liga Thailand, kompetisi terbaik ASEAN tersebut bahkan telah membuat jadwal pertandingan kompetisi liga domestik mereka selama setahun kedepan.

Tak hanya kompetisi kasta tertinggi (Thai 1 League), kompetisi kasta kedua sampai dengan jeda internasional dan persiapan Timnas Thailand menuju ajang Internasional pun telah terjadwal dengan jelas dan rapi.

© ThaiLeague
Jadwal Pertandinga Liga Thailand Copyright: ThaiLeagueJadwal Pertandinga Liga Thailand

Dengan tertata rapinya jadwal pertandingan dan kompetisi musim depan, tak heran jika kedua Liga tersebut (Malaysia dan Thailand) mampu menjadi yang terbaik di Asean bahkan Asia. Bagaimana dengan Indonesia?.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia 2018 Lainnya di INDOSPORT. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%