Liga Indonesia

Misi Mulia di Balik Sepak Bola Tarkam Para Penggawa Liga 1 Asal Malang

Minggu, 30 Desember 2018 23:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sejumlah pemain profesional asal Malang tergabung dalam Dokjreng FC, melakukan tarkam amal untuk menghimpun dana bantuan bagi korban tsunami Lampung dan Banten. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sejumlah pemain profesional asal Malang tergabung dalam Dokjreng FC, melakukan tarkam amal untuk menghimpun dana bantuan bagi korban tsunami Lampung dan Banten.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain profesional asal Malang kembali menjalani pertandingan sepak bola antar kampung (tarkam), guna mengisi aktifitas sepanjang libur panjang di akhir kompetisi Liga 1 2018

Namun tak sekedar tarkam, pesepakbola profesional yang tergabung bersama tim Dokjreng FC juga menyelipkan misi sosial di dalamnya. Tim yang digawangi sejumlah pemain Arema FC itu pun melakukan rutinitas berkunjung ke pelosok desa di Malang Raya.

Oleh karena itu, lapangan di Desa Purworejo Kecamatan Donomulyo, penuh sesak oleh antusias warga yang ingin melihat bintang-bintang lapangan hijau di Liga 1 berlaga di depan mereka. 

Tak peduli hujan yang mengguyur, ratusan warga desa di pesisir selatan Kabupaten Malang itu tetap ramai menghadiri laga tarkam bertajuk amal, Minggu 30 Desember sore. 

"Kegiatan berkunjung ke desa sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antar pemain yang berasal dari Malang dan warga sekitar," papar Kapten tim Dokjreng FC, Yanuar Tri Firmanda kepada INDOSPORT.

Misi sosial pun diselipkan dengan menghimpun dana bantuan bagi korban bencana Tsunami di Lampung dan Banten. Dua penggawa Arema FC, Dedik Setiawan dan Jayus Hariono menjadi pemain yang bertugas membawa kardus amal dengan berkeliling ke seluruh sudut lapangan.

"Dari kegiatan amal tadi, terkumpul dana sampai Rp 3,5 juta dan semuanya akan kami salurkan. Kegiatan ini juga untuk menjaga kondisi kebugaran teman-teman saat kompetisi libur," sambung kiper yang namanya berkibar dengan Persiba Balikpapan dan Deltras Sidoarjo itu.

Pada laga itu, Dokjreng FC yang didominasi pemain profesional, tampil mendominasi atas Persipur Purworejo. Gelontoran tujuh gol berbanding satu pun sontak memberi hiburan berharga bagi warga desa setempat, yang kemudian menggeruduk untuk sekedar bersalaman atau meminta foto.

Tim dengan Jersey kebesaran pink dan hitam itu tampil full team, dengan mengerahkan segenap pemain yang mengorbit di Liga 1.

Tak hanya penggawa Arema FC, sejumlah nama terkemuka yakni Edi Gunawan (Borneo FC), Ikhfanul Alam (eks Bhayangkara FC), Juan Revi (Semen Padang) hingga Gufroni Al Maruf (Madura FC).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT