Bola Internasional

Alasan PSM Makassar Belum Tentukan Lokasi TC untuk Piala AFC 2019

Senin, 31 Desember 2018 08:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan. Copyright: © PSM Makassar
Skuat PSM Makassar sedang jalani sesi latihan.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan mengikuti kompetisi Piala AFC 2019. Sejumlah persiapan telah direncanakan termasuk melakukan uji coba dan Training Camp (TC).

Hanya saja Skuat Juku Eja belum bisa menentukan jadwal pastinya. Sebab, pihak PSM masih menunggu jadwal resmi dari PSSI dan Operator Liga yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk kompetisi 2019.

“Kami ingin sesuaikan dan menunggu jadwal PSSI lebih dulu. Apakah ada turnamen yang digelar (Piala Presiden) atau ada undangan turnamen lainnya, supaya ini bisa bersinergi dengan lokasi TC (Training Camp) nantinya," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Oleh karena itu, sebagai antisipiasi PSM Makassar berencana melakukan hanya akan melakukan uji tanding dengan klub yang sepadan di dalam negeri. 

"Rencana itu pasti ada, cuma kami mau menunggu dulu (jadwal resmi) baru mencari tim sepadan. Ya, mungkin itu dari klub Indonesia dulu," katanya.

Awal tahun 2018 lalu PSM Makassar diketahui melakukan TC di Bali selama dua pekan. Untuk tahun 2019, sejauh ini belum ada kejelasan di mana dan kapan TC akan dilaksanakan.

Namun yqng pasti hampir pasti, seluruh pemain PSM Makassar dijadwalkan berkumpul 16 Januari 2019 mendatang untuk melakukan latihan perdana pasca libur panjang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT