Liga Indonesia

Apresiasi Penyelenggaraan Liga 3, PSSI Berharap Kualitas Semakin Meningkat

Senin, 31 Desember 2018 14:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persik Kediri juara setelah menang agregat, 3-2 atas PSCS Cilacap Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persik Kediri juara setelah menang agregat, 3-2 atas PSCS Cilacap

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 2018 telah usai. Persik Kediri mengunci gelar juara setelah menang agregat, 3-2 atas PSCS Cilacap dalam laga puncak leg kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (30/12/18).

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengapresiasi jalannya kompetisi kasta ketiga sepak bola Tanah Air tersebut. Menurutnya, pujian memang pantas diberikan mengingat klub yang bertanding termasuk dua finalis menjalani musim yang sangat panjang.

"Selamat bagi Persik dan PSCS serta empat tim lain yang kembali ke Liga 2. PSSI mengapresiasi tinggi terutama dua finalis yang mampu menyelenggarakan partai final dengan baik, dan banyak penonton," kata Joko Driyono.

Jokdri, sapaan akrabnya, menyebut banyak catatan positif yang bisa diambil dari gelaran kompetisi Liga 3 tahun ini. Menurutnya, gairah kompetisi kasta terendah cukup semarak dengan banyaknya penonton yang hadir di setiap pertandingan.

Untuk itu, PSSI ingin kualitas pertandingan dan kompetisi meningkat setiap tahunnya. Pihaknya berkomitmen Liga 3 memiliki kualitas layaknya di era-era sebelumnya.

"Kompetisi musim ini menunjukkan bagaimana Liga 3 bisa menggeliat lagi. Kami ingin hal sudah berjalan selama ini terus ditingkatkan sehingga semakin menunjukkan liga yang baik dan penuh antusiasme," tegas pria asal Ngawi tersebut.

Persik Kediri meraih gelar juara Liga 3 2018. Dalam laga leg kedua final Liga 3 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (30/12/18), tim berjuluk Macan Putih itu memang takluk, 0-1 dari tuan rumah.

Namun anak-anak Kediri tetap berhak memboyong gelar juara karena unggul agregat, 3-2. Dalam laga leg pertama, Persik menang 3-1 di Stadion Brawijaya, Kamis (27/12/18). Gol tunggal PSCS Cilacap dicetak gelandang Arbeta Rokyawan di menit ke-88. Hanya saja, gol itu tak cukup membawa tuan rumah juara.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

161