Liga Indonesia

Banyak Kritik, Wonderkid Bhayangkara FC 'Bela' Simon McMenemy

Senin, 31 Desember 2018 16:09 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Sani Rizki Fauzi
Sani Rizki Fauzi saat bersama Bambang Pamungkas. Copyright: © Sani Rizki Fauzi
Sani Rizki Fauzi saat bersama Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Usai resmi diumumkan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pun mendapatkan banyak kritik pedas terkait kelayakannya sebagai pelatih yang akan menangani suatu tim besar dari sebuah negara. Meski dikritik karena dianggap tak layak melatih Timnas, namun pemain Bhayangkara FC satu ini justru menganggap McMenemy pantas membesut Skuat Garuda.

Pelatih asal Skotlandia ini dinilai kurang layak melatih Timnas Indonesia karena belum memiliki lisensi UEFA Pro. Sekadar informasi, baru ada dua pelatih Indonesia yang mempunyai lisensi UEFA pro, yakni Peter Butler, Eks Pelatih PSMS Medan, dan Dejan Antonic, Eks Pelatih Borneo FC.

Nada sumbang ini pun ditanggapi lain oleh salah satu pemain andalan Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi yang pernah merasakan langsung arahan dari tangan dingin Simon selama satu musim terakhir pada tahun 2018. 

“Bagus ya, bangga rasanya karena pelatih yang pernah menangani saya di Bhayangkara FC naik level jadi pelatih Timnas Indonesia,” ujar gelandang asal Sukabumi ini kepada INDOSPORT via whatsapp, Senin (31/12/18).

Sani mengaku Simon merupakan pelatih yang berhasil memberikan kesan mendalam untuk dirinya. Pasalnya, meskipun pemain muda yang baru memulai kariernya, Sani merupakan pemain yang  mendapat kepercayaan besar untuk memperkuat Bhayangkara FC di Liga Gojek 1 hingga berhasil menembus posisi tiga besar.

“Perasaannya bukan sedih atau gimana yah, lebih ke kangen saja merasa kehilangan,” tutur Sani.

Ketika ditanya soal pengganti Simon McMenemy di musim selanjutnya, Sani pun tidak bisa mengomentari lebih karena merasa bukan kapasitasnya untuk menjawab hal tersebut.

“Sebagai pemain muda, enggak pernah berpikir untuk memilih pelatih siapa atau gimana, yang penting bermain bagus saja,” ungkap Sani.

“Tapi cocok banget lah (Simon McMenemy) untuk melatih Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Simon melatih Bhayangkara FC dengan bermodalkan sertifikat UEFA A yang setara dengan A AFC. UEFA A merupakan standar minimal lisensi yang dimiliki oleh pelatih untuk menangani Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%