Bola Internasional

Giorgio Chiellini Siap Latih Anak-anak Indonesia, Kapan?

Selasa, 1 Januari 2019 15:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, berencana melatih anak-anak Indonesia dalam program Turunturin pada 2019 atau 2020.

Wacana ini diungkapkan Ponco Pamungkas, pemilik perusahaan Digital Marketing Diciri Indonesia, yang melalui program Turunturin yang sejak Desember 2017 telah membawa sejumlah fan Juventus menyaksikan tim kesayangan langsung di Turin.

Terkait rencana tersebut, tema yang akan diusung adalah 'Turunturin for Kids'. Chiellini diajak untuk melakukan workshop  dan melatih tentang dunia sepak bola Italia kepada anak-anak Indonesia.

Ponco enggan menjelaskan lebih rinci. Akan tetapi, program ini ingin mulai direalisasikan pada 2019 dan 2020.

"Tujuan 'Turunturin for Kids' ini menjadi sebuah big movement yang bertajuk education for kids. Giorgio Chiellini adalah satu-satunya kapten yang bergelar doktor dalam manajemen bisnis saat ini," kata Ponco dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Selasa (01/01/19).

Chiellini merupakan salah satu dari sedikit pesepak bola yang mampu menyeimbangkan bagaimana olahraga dan pendidikan formal bisa berjalan berdampingan.

Artinya, bek berusia 34 tahun itu merupakan contoh yang bagus buat anak-anak supaya tetap mengutamakan pendidikan.

© Istimewa
Pegiat Turun Turin bersama Giorgio Chiellini Copyright: IstimewaPegiat Turunturin Indonesia bersama Giorgio Chiellini

Sekadar informasi kalau Ponco Pamungkas merupakan marketers dari Turunturin untuk Indonesia. Ia diminta delegasi Juventus untuk mengawasi, mengatur, dan memberikan punishment untuk tiga komunitas Juventus di Indonesia 2016 lalu.

Ponco juga merupakan agen pemain-pemain amatir di Italia. Sosoknya pun juga dikenal dekat sekali dengan eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.

Terus Ikuti Update Giorgio Chiellini dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.