Liga Italia

Buka Peluang Latih Juventus, Mancini Bakal Jadi Pengkhianat Inter?

Rabu, 2 Januari 2019 20:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan. Copyright: © INDOSPORT
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia saat dalam latihan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini tidak menutup kemungkinan dirinya bisa menukangi juara  bertahan Liga Italia, Juventus pada satu titik dalam kariernya.

Juventus merupakan tim terkuat di Italia, dengan mereka tengah berada di jalur kesuksesan untuk menambah deretan tujuh gelar gelar juara secara beruntun.

Bagi setiap pelatih di Italia mengambil alih kursi kepelatihan Nyonya Tua merupakan suatu impian, tak terkecuali Mancini.

“Melatih Juventus? Dalam hidup Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah (bermimpi),” katanya ketika ditanya terkait peluang tersebut oleh Corriere dello Sport.

Namun Mancini menyadari tugasnya di Timnas lebih berat ketimbang memimpikan hal tersebut, sehingga dirinya perlu fokus melakukan tugasnya saat ini

“Tetapi ini bukan saatnya untuk bermimpi. Italia, bagi saya, merupakan titik kedatangan.”

Mantan pelatih Zenit St Petersburg ini resmi ditunjuk menjadi juru taktik Timnas Italia pada bulan Mei tahun lalu dengan kesepakatan kontrak selama dua tahun.

Pelatih 53 tahun yang pernah menukangi Manchester City dan Inter Milan menggantikan Giampiero Ventura, yang berhentikan pada November 2017 setelah Azzuri gagal mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

Ya, Mancini memang pernah melatih Inter klub yang merupakan rival seteru bagi Juventus. Jika benar ia membesut klub asal Kota Turin tersebut, akankah pendukung Nerazzurri akan menyebutnya sebagai pengkhianat? Menarik untuk dinanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%