Liga Inggris

Chelsea Akan Tindak Tegas Suporter Rasis di Stadion Saat Melawan Tottenham

Rabu, 2 Januari 2019 19:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Situasi yang tidak memungkinkan antara suporter West Ham United vs Chelsea. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Situasi yang tidak memungkinkan antara suporter West Ham United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Jelang semi final Carabao Cup melawan Tottenham Hotspurs, Rabu (09/01/18), Chelsea akan menggunakan pengamanan pribadi untuk menangkap suporter yang melakukan aksi rasis.

Beberapa bulan lalu Chelsea sudah memberikan ultimatum kepada para suporternya yang terindikasi akan melakukan aksi rasis dengan mengusirnya dari tribun penonton. 

Kelanjutan dari pernyataan tersebut , kini jelang pertandingan melawan Tottenham di semifinal Carabao Cup, The Blues akan menggunakan steward atau pengaman pertandingan sendiri untuk mengusir siapapun yang melakukan aksi rasis, entah itu nyanyian atau tindakan-tindakan tertentu.

Chelsea dan Tottenham sudah berembuk soal pengaman ini, kedua klub sudah setuju untuk membuat pertandingan yang akan digelar di Wembley nanti bersih dari aksi rasis.

Para petinggi Chelsea juga sangat menyetujui rencana ini. CEO Chelsea, Bruce Buck, pada bulan lalu menuliskan surat terbuka yang berisi bahwa Chelsea tidak akan berhenti untuk memerangi diskriminasi baik itu di dalam klub maupun dari luar klub.

© Daily Mail
Colin Wing, pria yang dilingkari merah, meminta maaf ke Sterling setelah melecehkan secara rasis. Copyright: Daily MailRaheem Sterling mendapat cemooh bernada rasis dari fans Chelsea.

Aksi rasis terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris dan melibatkan suporter Chelsea (menghina Raheem Sterling saat melawan Manchester City di Stamford Bridge) dan fans Tottenham Hotspurs (melempar kulit pisang ke Aubameyang saat melawan Arsenal).

© INDOSPORT
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi dan dilempati kulit pisang oleh fans Tottenham. Copyright: INDOSPORTStriker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi dan dilempati kulit pisang oleh fans Tottenham.

Bahkan media SunSport mengabarkan, suporter yang tertangkap melakukan aksi rasis akan di kirim pihak klub ke Auschwitz (Bekas Kamp Pembunuhan Nazi) untuk mendapatkan penyuluhan tentang rasisme.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1