Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester United, Benitez Ingin Buat Solskjaer Kecewa

Rabu, 2 Januari 2019 20:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Newcastle United, Rafael Benitez, berkeinginan kuat mematahkan catatan baik Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Kedua tim akan bertemu di babak lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19, Kamis (03/01/19) dini hari WIB.

Meski demikian, Benitez sadar betul melawan tim sepak bola sekelas Manchester United bukan hal mudah. Setan Merah sempat begitu diremehkan banyak pihak lantaran kebijakan pembelian pemain Jose Mourinho yang dianggap gagal. Benitez tidak sependapat.

“Anda kira mereka yang dibeli dengan menghabiskan banyak uang tersebut adalah para pemain jelek? Mereka bagus dan telah tampil di tiga pertandingan terakhir. Mereka adalah tim bagus,” kata Benitez, seperti dikutip dari laman berita olahraga The Northern Echo.

“Mereka adalah tim yang harus berada di empat besar dan bisa berkompetisi melawan siapa saja, termasuk Liverpool dan Manchester City,” katanya lagi.

Oleh karena itu, Benitez berpesan kepada para pemainnya untuk fokus menghadapi tim sepak bola yang sedang begitu on fire tersebut. Setelah pergantian pelatih, skuat Manchester United terlihat lebih bersemangat dan hal tersebut harus diwaspadai pihak Benitez.

“Jika Anda ingin menang melawan mereka, Anda harus tampil benar-benar bagus. Yang Anda butuhkan adalah keberuntungan. Jika Anda membuat kesalahan, mereka akan mencetak banyak gol. Pihak yang lebih unggul akan menekan Anda,” katanya lagi.

Benitez sendiri terlihat turut mendukung kebangkitan Manchester United. Hanya saja, ia berharap Solskjaer dan timnya akan terpeleset saat nanti menghadapi Newcastle United.

“Mereka sedang senang sekarang, tapi itu normal. Semoga mereka merasakan kekecewaan setelah bertemu kami. Setelah itu, mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan. Tidak peduli sapa manajernya, mereka adalah tim hebat dan itu intinya," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM