Liga Inggris

Pep Guardiola Belum Menyerah Kejar Liverpool

Rabu, 2 Januari 2019 23:01 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola angkat bicara soal persaingan juara Liga Primer Inggris usai tertinggal tujuh poin dari Liverpool.

Saat ini Liverpool berhasil menjadi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris sementara dengan jarak enam poin dari Manchester City. The Reds pun difavoritkan menjadi juara pada musim ini untuk pertama kalinya sejak tahun 1991. 

Banyak media mengatakan bahwa kesempatan Liverpool untuk menjadi juara terbuka lebar dikarenakan mereka belum mengalami kekalahan sekalipun. 

Bahkan, Liverpool adalah klub yang paling sedikit kebobolan dalam ajang Liga Primer Inggris dengan catatan kemasukan tujuh gol.

Dilansir dari laman Goal.com, hal tersebut membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara dengan mengatakan persaingan Liga Primer Inggris belumlah usai.

"Ketika Manchester City menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Banyak media mengatakan hal seperti itu juga." ujar Pep Guardiola.

"Liga Primer Inggris belumlah usai, tidaklah mudah mengatakan jika satu tim belum mengalami kekalahan dan sedikit kebobolan dapat dipastikan mereka adalah juara pada musim ini,"

"Dalam satu musim Anda bisa menang dalam banyak pertandingan, bisa juga kalah beruntun dalam setiap pertandingan. Ketika saya di Barcelona saya pernah mengalami kekalahan beruntun tetapi saya mampu menjuarai liga tersebut," tutupnya.

Manchester City baru saja mengalami kekalahan dan harus takluk dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Leicester City.

Namun, di pekan ke-20, Minggu (30/12/2018), The Citizen mampu mencuri tiga poin dari markas Southampton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

115