Liga Inggris

Unai Emery Menyesal Tak Jadi Boyong Mohamed Salah

Rabu, 2 Januari 2019 22:35 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.com - Unai Emery pernah mengungkapkan bahwa dirinya tak yakin dengan kemampuan Mohamed salah saat bergaung di sebuah klub besar.

Hal ini dirinya sampaikan saat masih menjabat sebagai pelatih Paris Saint-Germain. Saat itu, PSG hendak mendatangkan Salah dari Roma ke klub asal Prancis tersebut, namun beberapa keraguan masih berkecamuk di hati bos Arsenal ini.

"Kami berbicara tentang kemungkinan untuk menandatangani Salah ke Paris St. Germain ketika dia bermain di Roma," kata Emery.

"Kami memiliki beberapa keraguan - dan kemudian ia menandatangani kontrak dengan Liverpool," tambahnya.

Unai Emery pun mengakui telah salah menilai Mohamed Salah. "Keraguan ini berhasil dipatahkan saat dia di Liverpool. Sekarang, jika Anda berbicara tentang lima pemain top di dunia, salah satunya adalah Salah," ungkapnya seperti dikutip dari RTE.

Bagaimana tidak, Salah berhasil mencetak 59 gol dalam 78 pertandingan di semua kompetisi sejak pindah ke Anfield dari Roma pada musim panas 2017 lalu.

Dilansir dari RTE.IE, saat Emery ditanya tentang apa keraguan besarnya terhadap Salah kala itu? Jawabnya cukup sederhana, ia khawatir Salah tak mampu bekerja sama dengan suatu tim besar layaknya PSG.

Akan tetapi, kini Emery yakin jika Salah layak menjadi pemain top besar dunia.

"Mereka sangat kuat di pertahanan dan juga banyak peningkatan ketika mereka membeli Salah dan sekarang ofensif mereka adalah tim yang sangat besar," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

153