Liga Inggris

Eks Kapten Liverpool Amati Gelagat Guardiola Jelang Bertemu Skuat Klopp

Kamis, 3 Januari 2019 17:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola punya beban berat jelang Manchester City vs Liverpool, Kamis (03/01/19). Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola punya beban berat jelang Manchester City vs Liverpool, Kamis (03/01/19).

INDOSPORT.COM - Jelang laga Liga Primer Inggris Manchester City vs Liverpool, Pep Guardiola sadar betul bahwa pihaknya sedang berada di situasi yang kurang menguntungkan. Demikian analisis mantan kapten The Reds, Paul Ince.

Menurut pengamatannya, Manchester City merasakan ada tekanan dan ekspektasi besar terhadap pertandingan pekan ke-21 mereka tersebut. Hal itu pun tergambar jelas dari gerak-gerik dan ucapan Guardiola jelang bertemu pasukan Jurgen Klopp.

“Apa yang kita lihat sekarang ini, tekanan dan ketegangan ada di pihak Manchester City dan Pep Guardiola,” kata Ince kepada Paddy Power News.

“Mereka harus menang dan Anda bisa melihatnya dari perilaku mereka. Bahkan, Pep sampai berkata dan memuji Liverpool sebagai tim yang hebat. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa laga ini harus bisa ia menangkan. Menurut saya, mereka merasakan tensinya,” kata Ince lagi.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPaul Ince, legenda Liverpool.

Kondisi cukup bertolak belakang, lanjut Ince, terjadi di kubu mantan klubnya. Ia menilai bahwa Liverpool memang sedang dinaungi aura positif hingga detik ini. Pertandingan tandang melawan Manchester City pun diyakin Ince sebagai patokan keberhasilan mereka di Liga Primer Inggris musim 2018/19.

“Jika mereka bisa bertahan dan melewati tekanan, semua akan menjadi milik mereka. Jika mereka bisa memimpin 10 poin, tidak ada alasan untuk tidak memenangkan gelar,” jelasnya.

“Manchester City juga harus membuktikan diri. Tunjukkan gigi. Bagaimana kalian bereaksi ketika Liverpool menantang kalian? Kalian telah menghabiskan 80 sampai 100 juta untuk membeli pemain. Tunjukkan kekuatan yang kalian miliki.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT