Liga Indonesia

Igbonefo Dikabarkan Hengkang, Ini 4 Alasan Kompetisi Liga Thailand Lebih Baik dari Liga 1

Kamis, 3 Januari 2019 12:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© foxsportsasia
Buriram United Tengah Merayakan Keberhasilan Menjuari Liga 1 Thailand Copyright: © foxsportsasia
Buriram United Tengah Merayakan Keberhasilan Menjuari Liga 1 Thailand
Jadwal Liga Thailand Lebih Tertata Rapi

Tak bisa dipungkiri jadwal Liga Thailand lebih tertata dan tersusun rapi dengan Liga 1 Indonesia. Hal itu terbukti dari telah dikeluarkannya jadwal Liga Thailand untuk kompetisi musim 2019.

© ThaiLeague
Jadwal Pertandinga Liga Thailand Copyright: ThaiLeagueJadwal Pertandingan Liga Thailand

Liga 1 sendiri dikabarkan bakal digelar di pada bulan April atau kemungkinan besar setelah Pemilihan Presiden yaitu Mei 2019. Masih belum jelasnya jadwal pertandingan Liga 1 dimulai menjadi masalah tersendiri bagi klub untuk merencanakan sejumlah uji coba pramusim.

Tentu jadwal yang belum pasti menjadi buah dari masih belum profesionalnya Liga 1 jika dibandingkan dengan Liga Thailand. Jika sudah begini, jangan heran jika ada pemain Indonesia memilih bermain di Thailand karena jadwal pertandingan untuk setahun sudah jelas.

Perangi Match Fixing, Liga Thailand Andalkan VAR

© FIFA
Caption Copyright: FIFAVideo Assistant Referee

Liga Thailand sejatinya mengalami masalah yang sama dengan Liga 1 yaitu match fixing atau yang biasa dikenal dengan pengaturan skor. Liga Thailand diguncang isu pengaturan skor pada tahun 2017 yang membuat sejumlah oknum harus ditangkap.

Mereka pun berbenah dengan mulai melakukan uji coba terhadap teknologi terbaru dalam dunia sepak bola yaitu VAR. Bahkan kabarnya VAR (Video Assistant Referee) bakal secara resmi dipergunakan kembali di 2019 setelah sempat terhenti di tahun lalu.

Indonesia sendiri? VAR tampaknya masih belum masuk dalam rencana yang sedang dibangun oleh PSSI demi memerangi match fixing yang sedang menjangkiti sepak bola Indonesia. Padahal VAR bisa menjadi dalam kutip pengadil tambahan layaknya wasit yang dapat membuat pertandingan menjadi bebas dari isu match fixing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%