Liga Inggris

Jelang Laga Kontra Liverpool, Bernardo Silva Akui Man City Tertekan

Kamis, 3 Januari 2019 09:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Bernardo Silva, gelandang serang Man City. Copyright: © INDOSPORT
Bernardo Silva, gelandang serang Man City.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Bernardo Silva, mengaku timnya merasa sedikit tertekan jelang pertarungan melawan Liverpool pada Jumat (04/01/19) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Menyusul kekalahan beruntun The Sky Blues atas Crystal Palace dan Leicester City, pasukan Pep Guardiola bangkit kembali dengan kemenangan 3-1 saat kontra Southampton pada akhir pekan lalu dan akan berusaha meraih tiga poin saat melawan The Reds.

Silva tahu tekanan akan menimpa timnya, tetapi ia juga telah mendesak rekan-rekannya untuk tidak menyimpang dari gaya permainan dan filosofi yang biasa mereka lakukan.

© Getty Images
Mohamed Salah tengah berebut bola dengan David Silva. Copyright: Getty ImagesMohamed Salah tengah berebut bola dengan David Silva.

"Kami tahu tim kami mengalami sedikit tekanan karena jika kami tidak menang, akan sangat sulit untuk mengejar mereka," kata Silva, seperti dikutip oleh Irish Times.

"Itulah yang akan kami coba lakukan di setiap pertandingan. Kami akan mencoba bermain dengan cara yang sama seperti yang selalu kami lakukan, terus mencoba menghindari dan memberikan tekanan pada lawan dan memiliki kendali atas bola.”

"Itu bagus untuk kembali melawan Southampton setelah momen sulit kehilangan tiga dari empat pertandingan di Liga Premier. Tim memiliki kinerja yang sangat solid dan semua orang bahagia. Kami telah kembali menemukan kepercayaan diri dan itu baik saat melawan Liverpool.”

Liverpool masih menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Liga Primer Inggris, memiliki jumlah clean sheet terbanyak yang membuat mereka menguasai puncak klasemen.

Tim besutan Jurgen Klopp telah meraih 54 poin, selisih enam poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki tempat kedua dan terpaut tujuh poin dari juara bertahan Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%