Liga Indonesia

Makna Tersembunyi PSS Sleman Undang Persela di Celebration Game

Jumat, 4 Januari 2019 18:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Indosport.com
Skuat PSS Sleman dan Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, PSS Sleman akhirnya memilih Persela Lamongan sebagai lawan di ajang Celebration Game.

Laga sepak bola itu rencananya berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12 Januari mendatang sebagai syukuran tim Super Elang Jawa karena mampu promosi ke Liga 1 plus sebagai juara Liga 2 2018.

Melawan Persela Lamongan sebenarnya jadi keputusan yang mengejutkan dari manajemen. Maklum, beberapa tim lebih dulu dirumorkan akan jadi lawan tanding mulai Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, hingga Persis Solo.

Munculnya nama Persebaya Surabaya juga tak mengherankan. Sebab, tim sepak bola  berjulukan Bajul Ijo itu musim lalu juga mengundang PSS di acara serupa usai memastikan promosi ke Liga 1 2018.

Meski demikian, Manajer PSS, Reto Sukwamati punya alasan tersendiri berkait keputusan tersebut. Menurutnya, Persela jadi lawan yang paling siap untuk jadi lawan.

"Memang kami sudah mengundang beberapa tim termasuk Persis Solo, namun tim mereka sudah dibubarkan dan belum ada persiapan lagi."

"Sementara untuk Persebaya Surabaya kemungkinan sulit untuk ijin keamanan. Akhirnya kami pilih Persela yang memang siap," kata perempuan yang bisa dikenal Retno Supardjiono tersebut, Jumat (04/01/19).

Meski demikian, istri mantan manajer PSS, almarhum Supardjiono itu menilai tim Laskar Joko Tingkir layak diundang sebagai lawan. Selain konsisten di kompetisi kasta tertinggi, Persela juga memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia.

"Beberapa kali PSS juga mengundang Persela Lamongan untuk uji coba," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM