Bursa Transfer

Mario Balotelli Berpeluang Besar Kembali ke Liga Inggris

Jumat, 4 Januari 2019 17:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa
Mario Balotelli, pemain sepak bola asal Italia. Copyright: © Claudio Villa
Mario Balotelli, pemain sepak bola asal Italia.

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola asal Italia, Mario Balotelli memiliki peluang besar kembali merumput di Liga Inggris bersama Newcastle United setelah klubnya Nice memberi lampu hijau untuk menentukan nasibnya sendiri pada bursa transfer Januari.

Mantan pemain sepak bola di klub Liverpool dan Manchester City ini tengah merasa tersisihkan di kubu Ligue 1 Prancis. Selain perilakunya yang kurang mengesankan pelatih Patrick Vieria, komitmennya terhadap klub di masa depan semakin diragukan.

Laporan dari laman berita olahraga Sport Mirror mengungkapkan bahwa Balotelli telah masuk dalam incaran utama Newcastle City, menyusul kontraknya yang akan berakhir di akhir musim.

Kabarnya, manajer Rafa Benitez ingin memboyongnya ke St James’ Park untuk menjadi bala bantuan skuat sepak bolanya yang saat ini sedang terpuruk di Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris).

Nice dan Vierira sendiri rupanya tidak akan menghalangi keinginan Newcastle untuk merekrut pemain sepak bola berusia 28 tahun itu. Veira bahkan sudah mengusirnya secara halus dengan meminta Balotelli untuk memperpanjang masa liburnya serta memikirkan masa depannya.

“Saya memberinya (Mario Balotelli) beberapa hari libur tambahan untuk memikirkan masa depannya dan apa yang ingin ia lakukan,” kata Vieira.

“Dia masih terikat kontrak di sini dan segalanya mungkin, jika kita bisa mencapai kesepakatan (dengan Newcastle) siapa tahu. Saya tidak ingin mengatakan hal yang saya sesali. Saya sedang bersikap konstruktif atas komentar saya terhadap dia,” tutupnya.

Sejauh ini, Balotelli memang tercatat baru 10 kali bermain untuk Nice dalam kompetisi musim 2018/19. Dari total penampilannya tersebut, pemain sepak bola yang kerap melakukan aksi kontroversial ini belum mampu mencetak gol dan hanya memiliki catatan satu assist.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM