Bursa Transfer

Tottenham Resmi Perpanjang Kontrak Alderweireld, Inter Gigit Jari

Jumat, 4 Januari 2019 23:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mengonfirmasi bahwa mereka memperpanjang kontrak bek tengahnya, Toby Alderweireld. Kabar ini membuat Inter Milan gagal untuk memboyong sang pemain secara gratis pada musim panas nanti.

Inter Milan seperti diketahui sangat menginginkan jasa pemain internasional Belgia tersebut. Kontrak sang pemain di London Utara yang akan hangus  pada akhir musim 2018/19 memberi Nerazzurri harapan untuk mendapatkannya secara gratis.

Inter ingin melakukan transfer gratis pada musim panas mendatang seperti yang pernah mereka lakukan pada pemain Belanda, Stefan de Vrij, dari Lazio musim panas lalu.

Namun, menurut Football Italia, Tottenham bertindak cepat untuk 'memenjarakan' bek andalannya dengan mengaktifkan opsi kontrak setahun lagi.

“Klub mengonfirmasi bahwa kami mengaktifkan opsi untuk memperpanjang kontrak Toby Alderweireld hingga 2020,” demikian Tottanham menuliskan pernyataannya.

“Bek internasional Belgia ini membuat 135 penampilan bagi kami sejak didatangkan dari Atletico Marid pada 2015.”

Dengan kontrak baru sang pemain, bukan hanya Inter saja yang kecewa, melainkan juga Manchester United. Setan Merah ketika masih dibesut oleh Jose Mourinho sangat menginginkan jasa bek tengah ini.

Kedua klub harus menunggu setidaknya hingga 2020 agar bisa melakukan pendekatan kembali kepada sang pemain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT