Liga Spanyol

4 Bintangnya Cedera, Nasib Real Madrid Sudah Dipastikan Berakhir?

Sabtu, 5 Januari 2019 11:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Skuat Real Madrid hendak keluar dari ruang ganti. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Real Madrid hendak keluar dari ruang ganti.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid harus menerima nasib sial di awal tahun 2019 ini. Di tengah fokusnya bersaing merebut gelar La Liga dan Liga Champions, mereka harus diterpa badai cedera.

Menurut catatan Transfermarkt, sebanyak empat pemain harus menepi karena mengalami cedera. Adapun nama-nama tersebut adalah Gareth Bale, Marco Llorente, Marco Asensio, dan Mariano Diaz.

Bale menderita cedera hamstering saat melawan Villarreal, Jumat (04/01/19) lalu. Dirinya diperkirakan harus absen selama tiga pekan.

Senasib dengan Bale, Llorente menderita cedera pangkal paha di pertandingan melawan Villarreal juga. Dirinya diperkirakan absen selama tiga hingga enam pekan.

Sementara Asensio menderita cedera otot saat bertanding di ajang Piala Dunia antarklub, melawan Kashima Antlers, Rabu (19/12/18). 

Sedangkan Diaz, harus absen sejak bulan November karena mengalami masalah iritasi pada saraf slatik di punggungnya. Mantan pemain Lyon itu diperkirakan masih harus absen dalam beberapa pekan ke depan.

Absennya sejumlah pilar utama, tentunya sangat berpengaruh terhadap performa Real Madrid. Apalagi mereka tengah berusaha memangkas jarak dengan Barcelona di La Liga.

Madrid saat ini berada di peringkat keempat, dengan koleksi 30 poin. Terpaut tujuhg angka dengan Barcelona di puncak klasemen.