Liga Spanyol

Ditarik Pada Awal Babak Kedua, Solari Sebut Cedera Bale Tidak Serius

Sabtu, 5 Januari 2019 21:50 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain bintang milik Real Madrid, Gareth Bale, tengah mengalami cedera pada bagian betisnya kala Real Madrid bertandang ke markas Villareal dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/19, di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Kamis (04/01/19).

Bale terpaksa di tarik keluar satu menit setelah babak kedua dimulai dan digantikan oleh Isco. Seperti yang dilansir dari Sky Sports, pada Sabtu mendatang, Bale akan menjalani pemeriksaan untuk mendiaknosa seberapa serius cedera yang dialami pemain berkebangsaan Wales tersebut.

Menurut pelatih Real Madrid, Santiago Solari, pemain sayap andalannya tidak mengalami cedera pada bagian betis yang begitu serius.

"Kami pikir cedera yang dialaminya tidak begitu serius," ujar Santiago Solari.

"Ia akan menjalani pemeriksaan hari ini dan kami berharap Bale akan dapat pulih kembali secepatnya." lanjut Solari.

Ini bukan cedera yang pertama di alami pemain berusia 29 tahun tersebut. Sepanjang karirnya bersama Real Madrid sejak 2013 lalu, Bale telah mengalami cedera sebanyak 22 kali. Walaupun belum diketahui harus berapa lama Bale absen, namun Bale diprediksi akan absen dalam beberapa pertandingan Los Blancos.

© INDOSPORT
Gareth Bale rentan cedera. Copyright: INDOSPORTGareth Bale rentan cedera.

Pada pertandingan melawan Villareal, Real Madrid hanya dapat mencuri satu poin di kandang lawan. Bale yang bermain satu babak, belum dapat memberikan kontribusi positif. Sejak kepergian megabintang, Cristiano Ronaldo, Bale di gadang-gadang menjadi penerus Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Di awal babak pertama, Madrid yang berhasil menguasai jalannya pertandingan sukses meredam ambisi tuan rumah utntuk memetik poin penuh di kandang dengan satu gol dari Karim Benzema dan satu gol dari Raphael Varane. Tiga poin Madrid di depan mata harus pupus setelah Santi Cazorla yang bermain apik berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-82.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM