Bola Internasional

Dream Team Skuat Timnas Indonesia Versi Media Ternama Amerika Serikat

Sabtu, 5 Januari 2019 15:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting Terbaik Sepanjang masa Timnas Indonesia Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting Terbaik Sepanjang masa Timnas Indonesia

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia memang tidak ikut serta dalam gelaran Piala Asia 2019 yang berlangsung mulai 5 Januari di Uni Emirat Arab (UEA). Meski demikian, sebuah penghargaan khusus tetap diberikan oleh media asing, Fox Sports tentang kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia.

Ya, Piala Asia 2019 merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi bagi negara-negara Benua Kuning. Kesemua negara yang berlaga di ajang ini pasti akan berjuang keras untuk keluar sebagai juara.

Terlebih, tim yang menjuarai ajang ini berhak mengikuti gelaran bergengsi lainnya, yakni Piala Konfederasi. Persaingan di antara tim-tim peserta pun dipastikan akan bertambah sengit.

Akan tetapi, Timnas Indonesia untuk gelaran edisi kali ini tak bisa turut serta. Pasalnya, pada 2015-2016 lalu Timnas Indonesia tidak mengikuti babak kualifikasi karena sedang mendapat sanksi FIFA.

Walau begitu, sebuah media asing berbasis di Amerika Serikat, Fox Sports tetap memberikan sebuah penghargaan khusus kepada Timnas Indonesia. Fox Sports bahkan sampai membuat 'Dream Team' Timnas Indonesia selama berkiprah di Piala Asia.

Lalu, siapa saja nama-nama yang masuk ke dalam 'Dream Team' tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya pada ulasan singkat berikut ini.