Liga Inggris

Manchester United Dinilai Sudah Tak Butuh Bek Lagi

Sabtu, 5 Januari 2019 12:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United.

INDOSPORT.COMDimitar Berbatov pernah mengatakan bahwa Manchester United membutuhkan bek tengah baru. Namun, ia mengubah pendapatnya karena telah puas dengan performa Victor Lindelof dan Phil Jones.

Sebelumnya, striker yang pernah membawa The Red Devils tiga kali menjuarai Liga Primer Inggris ini tak puas dengan penampilan bek tengah Manchester United.

Ia menyarankan mantan timnya untuk mendatangkan bek tengah yang bisa membagi bola untuk mengawali serangan.

Bahkan Berbatov telah menyarankan satu nama untuk mengisi posisi tersebut. Adalah benteng pertahanan Leicester City, Harry Maguire, yang dirasa sangat cocok untuk menjalankan peran tersebut.

“Saya pernah mengatakan tentang hal ini sebelumnya bahwa United membutuhkan bek tengah baru yang mampu membagi bola,” ungkap pemain berusia 37 tahun ini kepada Betfair, dikutip dari berita sports, Metro.

© Internet
Dimitar Berbatov Copyright: InternetDimitar Berbatov, mantan striker Manchester United.

“Tetapi sosok Lindelof dan Jones telah membuktikan bahwa mereka lebih dari layak untuk (bermain) sebagai pembagi bola dalam memulai serangan. United tak butuh bek tengah lain,” imbuhnya.

Posisi di lini belakang Manchester United memang telah menjadi perhatian sejak era Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu bahkan sering mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kinerja para bek tengahnya.

Kabarnya, Mourinho juga telah menyiapkan beberapa nama baru untuk menjadi benteng pertahanannya sebelum ia dipecat.

Ironisnya, posisi tersebut kini justru menjadi salah satu posisi paling solid di Manchester United di bawah asuhan manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.1K