Liga Inggris

Mantan Bintang Liverpool Dikabarkan Gabung Newcastle United

Sabtu, 5 Januari 2019 21:40 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mantan Pengawa Liverpool, Andy Carroll dikabarkan tengah menjalin pembicaraan terkait masa depannya bersama Newcastle United. Saat ini dirinya tengah membela klub West Ham United dan dilaporkan akan ditukar dengan salah satu gelandang Newcastle, Jonjo Shelvey.

Dilansir dari laman Sportsmole, Kemungkinan besar Andy Carroll akan menjalani negosisasi tersebut pada bursa transfer Januari ini.

Menurut manajemen West Ham United, proses pertukaran tersebut dapat menaikan prospek bisnis klub tersebut dan juga kemungkinan besar akan lebih menguntungkan Shelvey ketimbang Andy Carrol yang rawan cedera.

"Saya telah mendengar pembicaraan pihak manajemen West Ham United yang ditukar oleh Jonjo Shelvey dari Newcastle United. West Ham juga telah menyiapkan dana guna menyukseskan perjanjian tersebut." ujar Manajemen West Ham United.

Selama berseragam West Ham United, Andy Carroll telah mencatatkan 136 kali penampilan dan mencetak 33 gol serta 17 assist.

Carroll sendiri juga pernah melambungkan namanya bersama Newcastle United dari tahun 2006 hingga 2011. Selama membela Newcastle United dirinya mampu menjadi predator tajam yang membuatnya pernah menjadi klub elite Liga Primer Inggris seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan yang berhasil mendapatkannya adalah Liverpool.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM