Liga Spanyol

Pemain Ini Siap Tinggalkan Barcelona demi Kenaikan Gaji

Minggu, 6 Januari 2019 16:20 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Jordi Alba tertunduk lesu pasca Sevilla mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Jordi Alba tertunduk lesu pasca Sevilla mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan Barcelona, Jordi Alba, dikabarkan tengah membuka kemungkinan untuk hengkang dari klub Catalan tempatnya berkiprah sejak 2012 lalu demi kenaikan gaji. 

Dilansir dari portal berita olahraga Marca, Alba meminta Barcelona untuk memberinya kontrak baru sekaligus kenaikan upah dengan nilai yang hampir menyamai sejumlah bintang Barca lain, seperti Sergio Busquets, Luis Suarez, Gerard Pique, dan bahkan Lionel Messi.

Barcelona masih enggan membuka diskusi dengan Alba. Selain soal permintaan gaji yang terlalu tinggi, pemain berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak di Camp Nou hingga 2020.

Sementara itu, pihak Barcelona tak dipungkiri punya keinginan untuk mempertahankan Alba, yang kini telah menjelma sebagai salah satu pemain berharga di kubu Blaugrana.

Seperti diketahui, selama berseragam El Barca di beberapa musim terakhir, Alba mampu memperlihatkan performa positif, terlebih dengan catatannya yang amat jarang mengalamai cedera. 

Selain itu, keselarasan bermainnya yang kerap Alba perlihatkan dengan kartu AS Barcelona yakni Lionel Messi, juga dinilai sebagai faktor penentu melonjaknya harga dari pemain yang memulai karier juniornya di Valencia itu.       

Meski demikian, Barcelona disebut tidak akan muluk-muluk dalam upayanya mempertahankan Alba, terlebih dengan sejumlah klub besar Eropa seperti PSG, Juventus, Manchester City, dan Manchester United yang diketahui juga menginginkan Alba.

Dengan begitu, tidak tertutup kemungkinan Barca akan menjual Alba pada jendela transfer musim panas ini guna menghindari status bebas transfer.

Barcelona sendiri kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 37 poin.

Ikuti Terus Kabar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM