Bursa Transfer

Tambal Lini Belakang, Madrid Saingi Manchester United Daratkan Bintang Masa Depan Brasil

Minggu, 6 Januari 2019 19:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Eder Militao, bek tengah milik FC Porto. Copyright: © Getty Images
Eder Militao, bek tengah milik FC Porto.

INDOSPORT.COM - Pasca meraih gelar ketiga Liga Champions secara beruntun, performa Real Madrid kini mendadak terjun bebas. Kehilangan sejumlah pemain macam Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane sebagai juru taktik cukup berdampak signifikan pada El Real.

Imbasnya, Madrid harus terseok di klasemen sementara La Liga Spanyol. Beruntung di Liga Champions, Madrid bisa bernapas lega setelah sukses lolos ke babak 16 besar sejauh ini.

Memasuki bursa transfer Januari, Los Blancos mulai bergerak untuk membenahi skuatnya. Tidak hanya lini serang, Santiago Solari juga berniat menambal lini belakang.

Dilansir dari Marca, Pelatih baru El Real ini tengah membidik Eder Militao. Bek tengah milik FC Porto ini menjad buruan utama setelah performa apiknya bersama tim berjuluk Do Dragao tersebut.

© INDOSPORT
Eder Militao, bek tengah milik FC Porto. Copyright: INDOSPORTEder Militao diminati oleh Real Madrid.

Eder juga disebut sebagai salah satu bek masa depan Timnas Brasil. Tak hanya kuat bertahan, musim ini pemain berusia 20 tahun ini sudah mencetak 2 gol dari 21 laganya bersama Porto.

Eder juga sudah sempat dipanggil oleh Tite untuk mengisi skuat Timnas Brasil. Meski demikian Madrid harus bersaing dengan Manchester United untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain binaan Sao Paulo tersebut.

Harus diakui jika klub asal Liga Primer Inggris itu memang sedang membutuhkan pemain baru di lini belakang. Tentu akan menarik untuk dinantikan, ke manakah Eder akan bergabung nantinya.

Ikuti terus berita Liga Spanyol dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM