Liga Spanyol

Ada Fenomena Aneh di Stadion Santiago Bernabeu Usai Kekalahan Real Madrid dari Sociedad

Senin, 7 Januari 2019 13:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Karim Benzema di kawal ketat pemain lawan Copyright: © Getty Images
Karim Benzema di kawal ketat pemain lawan

INDOSPORT.COM - Real Madrid gagal merangsek ke papan atas dan memangkas jarak dengan rival abadinya, Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Hal tersebut disebabkan mereka kembali meraih hasil negatif. Setelah hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Villarreal di pekan ke-17, kini El Real malah takluk dengan skor 2-0 dari Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu.

Penderitaan Madrid pekan ini semakin lengkap, lantaran mereka mulai ditinggal para pendukungnya di saat situasi terpuruk ini. Hal tersebut dibuktikan mulai sepinya Santiago Bernabeu.

Dilansir dari Marca, dari kapasitas 85.454 penonton, hanya sekitar 53.412 penonton yang hadir menyaksikan Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (07/01/19).

Terkait sepinya stadion saat menjamu Sociedad, beberapa pihak menduga karena pertadingan digelar bertepatan dengan perayaan hari Three Kings Day di Spanyol. 

Namun anehnya, sepinya penonton tidak pernah terjadi pada musim-musim sebelumnya setiap kali pertandingan Real Madrid digelar berbarengan dengan perayaan tersebut.

Pada musim 2013/14 misalnya, ada sekitar 65.217 penonton hadir saat Madrid menjamu Celta Vigo pada hari Three Kings Day.

Fenomena ini membuktikan kalau Santiago Bernabeu kini seperti rumah yang asing bagi Real Madrid. Selain karena kerap meraih hasil buruk, Bernabeu juga semakin sepi dalam setiap laga karena mulai ditinggal para penontonnya.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT

378