Liga Indonesia

Kalahkan Getafe, Luis Suarez Sesumbar Barcelona Akan Juara La Liga 2018/2019

Senin, 7 Januari 2019 21:25 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali meraih hasil positif, saat bertandang ke markas Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-18, Senin (07/01/19).

Barcelona menang tipis dengan skor 2-1, lewat gol Lionel Messi menit ke-20 dan Luis Suarez menit ke-39. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak oleh Jaime Mata menit ke-43.

Hasil ini pun membuat anak asuh Ernesto Valverde senang, karena mereka berhasil mempertahankan singgasanah puncak klasemen, dan menjauhi para pesaing terdekatnya.

Bahkan salah satu pemain Blaugrana, Luis Suarez percaya kemenangan melawan Getafe ini akan memberikan mereka gelar di akhir musim nanti.

"Getafe adalah tim yang sangat kuat ketika bermain di kandang. Kami tahu kualitas mereka, cara bermain dan cara mereka bertahan. Ini pertandingan yang cukup sulit, yang bisa membuat anda meraih gelar di akhir musim nanti," kata Suarez dikutip dari Marca.

"Mereka memang memainkan pertandingan dengan banyak insiden. Terjadi begitu banyak perdebatan, tapi semuanya sudah berakhir di atas lapangan," sambung mantan pemain Liverpool tersebut.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona saat ini mengoleksi 40 poin. Tim asal Catalan itu unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid di urutan kedua dengan 35 poin.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

110