Liga Indonesia

Kenyang Pengalaman, Bek Arema FC Incar Masuk Skuat Utama Timnas U-22

Senin, 7 Januari 2019 23:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Instagram/Bagas Adi
Bagas Adi Nugroho, pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Instagram/Bagas Adi
Bagas Adi Nugroho, pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek Arema FC, Bagas Adi menjadi salah satu pemain syarat pengalaman yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dalam pemusatan Timnas Indonesia U-22. Bagas merupakan pemain yang selalu menjadi langganan di skuat Garuda mulai bermain di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 bersama Timnas U-23 hingga Piala AFF 2018 di tim senior.

Dengan umurnya yang baru menginjak 21 tahun, Bagas pun dipercaya Indra Sjafri untuk mengawal lini belakang Timnas U-22 yang diproyeksikan mengikuti Piala AFF U-22 awal Februari mendatang di Kamboja. Oleh sebab itu, bek kelahiran Yogyakarta tersebut pun sangat optimis bisa menembus skuat utama.

"Insya Allah, kalau yakin, sih harus yakin. Enggak boleh minder juga dan mohon doanya," katanya.

Dengan banyaknya pengalaman bersama Timnas Indonesia, Bagas Adi juga siap mengemban tugas sebagai kapten apabila ditunjuk pelatih Indra Sjafri. Namun, ia menegaskan hal pertama yang mesti dilakukan adalah memberikan kemampuan terbaik di pemusatan latihan sehingga bisa masuk skuat utama Timnas U-22.

"Saya target masuk ke tim utama, lalu masuk sebagai sebelas pertama dulu.  Baru setelahnya bicara sebagai kapten," tutur Bagas.

Di lini belakang, Bagas Adi masih akan menjalani pemusatan latihan selama satu bulan ke depan hingga keberangkatan menuju Piala AFF U-22. Ia akan bersaing bersama sejumlah nama yang dipanggil seperti Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Andi Setyo, Indra Mustafa dan lainnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%