Liga Italia

Pakar Sepak Bola Bicara soal Kemungkinan AC Milan Permanenkan Higuain

Senin, 7 Januari 2019 21:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese.

INDOSPORT.COM - Gonzalo Higuain bisa saja berseragam AC Milan secara permanen jika mereka berhasil lolos ke zona Liga Champions. Demikian prediksi pakar sepak bola Italia, David Amoyal.

Higuain yang dipinjam dari Juventus kini dikabarkan masih menjadi target Chelsea lantaran Maurizio Sarri masih terus berburu striker unutuk skuatnya. Namun sejumlah rumor menyebut bahwa AC Milan juga menginginkan Tiemoue Bakayoko secara permanen.

“Ini termasuk salah satu hal yang menarik di mata saya. Terlihat jelas bahwa keinginan Milan untuk membeli mereka bergantung pada hasil Liga Champions,” kata Amoyal kepada The Calcioland Podcast.

Amoyal juga membicarakan kemungkinan AC Milan mengirim Franck Kessie ke Chelsea untuk memuluskan transfer Higuain atau Bakayoko. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi langkah cerdas manajemen AC Milan.

“Akan tetapi, saya mulai berpikir dan ini pastinya tidak akan terjadi di bulan Januari ini. Di musim panas nanti, terlepas dari pencapaian Liga Champions, mereka punya pilihan "Baiklah kami akan menjual Kessie untuk mendapat keuntungan besar lalu membawa Bakayoko,'” tambahnya.

Menurut pendapat pribadinya, Amoyal pun lebih menyukai Bakayoko. Menurutnya, AC Milan bisa saja memilih mempermanenkan Bakayoko ketimbang Higuain.  

“Di antara dua pemain itu, saya cenderung memilih Bakayoko. Saya sebenarnya juga menyukai Kessie. Dia seperti pahlawan dan belum pernah absen di laga AC Milan. Dia juga salah satu pemain yang sukses didatangkan (Massimiliano) Mirabelli dan (Marco) Fassone.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT