Liga Spanyol

Sergio Ramos Merasa Ada Skandal di Balik Kekalahan Real Madrid dari Sociedad

Senin, 7 Januari 2019 10:49 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Perebutan bola Sergio Ramos dengan pemain Real Sociedad Copyright: © Getty Images
Perebutan bola Sergio Ramos dengan pemain Real Sociedad

INDOSPORT.COM - Real Madrid harus menelan pil pahit kala menjamu Real Sociedad, dalam laga lanjutan La Liga  Spanyol pekan ke-18, Senin (07/01/19) dini hari WIB. Kalah 2-0  membuat kapten Madrid, Segio Ramos, menilai adanya skandal di pertandingan tersebut.

Masing-masing gol diciptakan oleh Willian Jose dan Ruben Pardo. Kekalahan ini pun membuat kapten Madrid, Sergio Ramos, geram. Dirinya menganggap kinerja wasit dan video assistant refere (VAR) yang jadi biang keladinya. Wasit dianggap membuat keputusan kurang adil, meski sudah dibantu VAR.

Hal tersebut mengacu pada pelanggaran yang kerap terjadi di dalam kotak penalti lawan, tapi tak berbuah penalti. Salah satunya adalah insiden kiper Sociedad, Geronimo Rulli yang menjatuhkan Vinicius Jr di dalam kotak penalti. Madrid harusnya mendapat dua penalti, tapi wasit mempunyai penilaian lain.

"Wasit harusnya mengambil keputusan penting dalam beberapa kesempatan. Saya mendukung adanya VAR, tapi ia harus dikembangkan karena apa yang kami saksikan malam ini adalah skandal. Ia harusnya menunjuk titik putih, lalu melihat VAR," ungkap Ramos dilansir dari laman resmi klub.

"Kami melihat tayangan ulang insiden penalti di ruang ganti. Satu hal yang kamu minta adalah keadilan," tandasnya.

Sebagai informasi, Kekalahan ini membuat El Real gagal memangkas jarak dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sergio Ramos cs saat ini tertahan di peringkat kelima, dengan koleksi 30 poin. Terpaut 10 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar La Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT 
 

188