Liga Spanyol

Real Madrid Kalah, Solari Sesalkan Kinerja Wasit

Senin, 7 Januari 2019 10:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Perebutan bola antara Marcelo dengan Januzaj Copyright: © Getty Images
Perebutan bola antara Marcelo dengan Januzaj

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan kembali diraih Real Madrid, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-18, Senin (07/01/19) dini hari WIB. Menjamu Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, tuan rumah takluk dengan skor telak, 2-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Willian Jose dan Ruben Pardo. Hasil tersebut membuat pelatih Madrid, Santiago Solari, menyesalkan keputusan wasit.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari pun angkat bicara atas kekalahan ini. Menurut dia, kinerja wasit yang kurang maksimal telah merugikan timnya. Solari mengacu pada beberapa insiden pelanggaran yang terjadi di kotak penalit Sociedad, namun tidak berbuah penalti.

Salah satunya adalah saat kiper lawan, Geronimo Rulli menjatuhkan Vinicius Jr, di area terlarang. Namun alih-alih melihat VAR sebagai pertimbangan, wasit Munuera Montero justru memilih untuk terus melanjutkan pertandingan.

"Insiden Vinicius bagi saya sangat jelas, kalau itu penalti," kata Solari usai laga dikutip dari Marca.

"Ada kejadian yang membuat semua orang bingung, karena kami tak diberikan penalti dalam insiden Vinicius. Kelalaian tersebut membuat kami rugi," tambahnya.

Kekalahan ini membuat El Real gagal memangkas jarak dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen. Sergio Ramos cs saat ini tertahan di peringkat kelima, dengan koleksi 30 poin. Terpaut 10 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT