Liga Indonesia

Timnas U-22 Kesulitan Cari Lawan Uji Coba Jelang Piala AFF

Senin, 7 Januari 2019 09:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi Latihan Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sesi Latihan Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-22 tengah melakukan persiapan untuk mengikuti Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja pada awal Februari mendatang. Untuk itu, pelatih Indra Sjafri pun telah memanggil 31 pemain guna menjalani pemusatan latihan si Lapangan ABC Senayan, Jakarta terhitung mulai Senin (07/01/18).

Namun, di tengah persiapan tersebut, Timnas U-22 kemungkinan tidak akan menjalani laga uji coba internasional karena masih kesulitan mencari calon lawan. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria  mengatakan pihaknya masih mencari negara mana yang bersedia, lantaran waktu yang ada sangat mepet.

"Uji coba kemungkinan ada di awal Februari (sebelum berangkat ke Piala AFF) namun lawan masih harus konfirmasi karena posisinya sangat mepet ke AFF. Maka perlu didiskusikan apakah uji coba luar negeri dilakukan," katanya.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengatakan akan berusaha memaksimalkan waktu yang ada sebelum berangkat ke Piala AFF U-22. Skaut Garuda Muda dilaporkan akan menjalani internal game di akhir pekan dan kemungkinan ada tiga kali uji coba melawan tiga lokal.

"Uji coba kalau lokal mungkin ada tiga.  Nanti setiap minggu juga saya akan share, ada internal game-nya juga," tuturnya.

Pada Piala AFF U-22, PSSI tidak memberikan target spesifik untuk tim asuhan Indra Sjafri. PSSI berharap tim ini menjadi persiapan awal menuju kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung Maret mendatang, lantaran federasi menargetkan lolos ke babak utama pada 2020.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

68