Liga Indonesia

Mantan Manajer Persibara, Lasmi Indaryani Akhirnya Hadir Dipanggil Komdis

Selasa, 8 Januari 2019 14:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Lasmi Indaryani
Lasmi Indaryani bersama empat pemain Persibara Banjarnegara Copyright: © Lasmi Indaryani
Lasmi Indaryani bersama empat pemain Persibara Banjarnegara

INDOSPORT.COM - Mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, akhirnya memenuhi pemanggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dia datang untuk dimintai keterangan perihal pengaturan skor yang melibatkan Persibara.

Lasmi tiba di Kantor Komdis PSSI di kawasan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (08/01/19), sekitar jam 13:45. Tepat jam 14:00 dia memasuki kantor Komdis untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan ini sendiri sejatinya bukan yang pertama. Sebab, sebelumnya Lasmi sempat mangkir dalam pemanggila yang pertama dan kedua.

Hadirnya Lasmi dipemeriksaan kali in ternyata memiliki alasan. Diutarakan oleh Kuasa Hukum Lasmi, Boyamin Saiman. Setidaknya ada empat poin menjadi alasan kuat Lasmi untuk hadir.

Berikut Alasan Lasmi:

1. Lasmi Indaryani telah selesai menjalani proses hukum menjadi saksi di Satgas Anti Mafia Bola di Polda Metro Jaya tanggal 20 dan 21 Desember 2018 dan termasuk terakhir hari Senin kemarin melengkapi kekurangan bukti-bukti yang terkait. Lasmi pernah menolak hadir panggilan Komdis semata-semata ingin menhormati proses hukum di Kepolisian dan sekerang  telah selesai menjalani proses sebagai saksi di Kepolisian maka Lasmi berkehendak hadir di Komdis dengan alasan yang sama yaitu mengormati proses hukum olahraga di PSSI.

2. Bahwa PSSI juga telah menghormati proses hukum di Kepolisian denga kehadiran para pejabatnya ketika dipanggil Satgas Anti Mafia Bola.

3. Berdasar informasi yang kami terima, Komdis PSSI berkeinginan kuat untuk menegakkan disiplin terhadap siapapun pelaku pengatur pertandingan termasuk akan memberikan sanksi meskipun orang-orang tersebut telah diproses hukum. Komdis berkeinginan untuk tidak melepas begitu saja para pelaku dengan istilah jangan sampai ketika sudah dihukum penjara kemudian orang-orang tersebut kemudian tetap bebas aktifitas di dunia sepak bola.

4. Kami bersepaham dengan Komdis PSSI untuk memajukan Sepakbola Indonesia. Kami menghormati kehendak Komdis PSSI dengan cara hadir panggilan Komdis dan akan menyampaikan fakta dan data yang sebenar-benarnya. Kami siap buka-bukaaan pada sidang Komdis PSSI.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%